Empat (4) Lokasi Pilihan Untuk Acara Wedding Plus Resepsi

Empat (4) Lokasi Pilihan Untuk Acara Wedding Plus Resepsi

Empat (4) Lokasi Pilihan Untuk Acara Wedding Plus Resepsi – Dimana Anda akan melakukan acara wedding? Maka lokasi dimana Anda menggelar resepsi wedding akan menentukan banyak hal misalnya mulai dari catering, dekorasi, hingga busana.

Kalau Anda sedang merencanakan wedding, atau sedang mencari tempat / venue untuk menggelar acara pernikahan, coba bayangkang akan seperti apa pesta wedding Anda kelak. Ini untuk membantu Anda dalam memilih lokasi yang cocok.

Kita ambil empat (4) tempat, sebagai acuan saja. Silahkan Anda kembangkan untuk opsi tempat yang lainnya.

(1). Tempat / Rumah Ibadah

Selain menjadi cara yang tradisional, mengadakan pesta pernikahan di tempat ibadah terbilang praktis. Tunggu dulu, maksudnya bukan gelar pesta dalam ruang ibadahnya, tapi sewa hall atau aula tempat ibadah itu. Selepas ucapkan akad setia di depan pemuka agama, Anda langsung membaur dalam resepsi, dan kemudian meninggalkan lokasi. Venue seperti ini tentunya sangat sakral, sehingga membawa nilai lebih bagi pernikahan Anda.

Namun, jangan lupa, selalu jaga sopan – santu dan perilaku lebih ketat di tempat suci seperti ini. Ingatkan para undangan agar tidak terlalu berisik.

(2). Kediaman atau Rumah

Resepsi pernikahan di kediaman sendiri akan membangun rasa kekeluargaan yang kental dan hangat di antara para tamu undangan yang hadir. Tidak ada yang kalahkan rasa nyaman merayakan resepsi hari bahagia di rumah sendiri.

Tapi cermati beberapa hal yang kadang terlewat misalnya jumlah kamar kecil, sirkulasi udara dan area parkir untuk antisipasi jumlah tamu yang akan hadir. Selain itu Anda juga harus meminta izin ke lingkungan jika mengganggu akses umum.

(3). Hall atau Gedung

Gedung untuk tempat wedding adalah pilihan paling praktis sebab umumnya memang sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan pesta dengan kapasitas cukup besar. Ketika Anda pilih suatu gedung pernikahan, biasanya ada vendor – vendor mitra yang bisa jadi opsi.

Namun karena peminatnya yang banyak, pemakaian tempat sebagai tempat pesta biasanya lebih terbatas. Sudah ada jadwal jelas dan tidak boleh dilanggar, misalnya Anda menggunakan gedung di pagi hingga siang hari, dua jam kemudian akan ada pihak lain yang akan menggunakan tempat yang sama.

(4). Outdoor Venue / Taman / Alam Bebas

Tempat yang popular karena mampu membangun nuansa ini semakin banyak jadi pilihan calon pengantin. Dimana Anda menggelar resepsi? Apakah Anda menggelar pesta kebun di taman umum, pantai, bukit sebagai bagian dari lokasi, pastikan Anda mengikuti ramalan cuaca.

Persiapkan hal-hal yang bisa saja terjadi seperti hujan atau sinar matahari terik karena ada di luar ruangan. Keuntungannya, view alami yang disuguhkannya akan menjadi dekorasi gratis untuk acara pernikahan Anda.

Sedangkan untuk daerah Yogyakarta, dalam kota, Anda bisa menggelar pesta di Komplek Mandira Baruga (Purawisata). Ada venue taman, diapit restauran dan kafe, tetapi tak mengurangi nuansa kekeluargaan.

Hanya beberapa meter dari lokasi, ada hotel yang bisa Anda pakai untuk stay ataupun menginapkan kerabat Anda. Cocok sekali untuk Anda yang tinggal di luar Yogya, tapi ingin menggelar acara di kota Yogyakarta.

Adapun tempat parkirnya cukup luas, sehingga tamu atau kerabat Anda tidak akan kesulitan untuk memarkir kendaraan.

Untuk booking “Wedding Venue” (tempat wedding outdoor) di Komplek Mandira Baruga (Purawisata), Anda silahkan langsung menghubungi tim marketing, atau juga bisa meninggalkan pesan pada web-form yang ada, sehingga tim marketing akan menghubungi Anda. Silahkan isi dan “kirim”.

About Wedding Packages
Phone :

About the Author Administrator

Leave a Comment: